Selasa, 01 September 2009

Mencoba Antivirus Lokal, Free Smadav

0

Mencoba Antivirus Lokal Free Smadav. Smadav merupakan antivirus buatan local Indonesia yang layak kita coba untuk mengusir berbagai virus dan variannya yang �hinggap� di computer kita. Smadav ini mengeluarkan dua versi, versi Free dan versi Pro. Smadav versi Free dapat digunakan secara gratis untuk computer rumahan maupun pada organisasi yang bersifat non-profit. Sementara Smadav versi Pro digunakan untuk donator Smadav dan juga organisasi atau perusahaan yang bersifat komersil.

Bagi yang suka gratisan (termasuk saya), Smadav Free adalah jawabannya. Walaupun gratis, Smadav Free diklaim mampu mengenali 2.900-an jenis virus baik virus local maupun virus luar negeri sekalipun. Dan sampai tulisan ini dibuat, kita sudah dapat menikmati Smadav Free Rev.6. Dalam versi yang ini telah dilakukan beberapa perbaikan terhadap bug dan penambahan beberapa fitur baru. Salah satu fitur yang merupakan fitur teknologi baru di dunia antivirus adalah fitur Smad-Lock.

Smad-Lock adalah fitur Smadav yang mampu mencegah penularan virus yang berasal dari flashdisk dengan menggunakan teknologi pengunci file autorun.inf. Dengan demikian virus tidak akan mampu membuat file autorun.inf di flashdisk sehingga virus tidak akan menyebar ke computer kita.

Fitur lainnya adalah pada engine scanner, fitur karantina, proteksi registration key, penanganan error, dan masih banyak lagi. Juga penambahan pendeteksi dan pembersih tuntas 100 virus lokal terbaru, termasuk Virus AlbumBokep, Yuyun, Deadlock, Fullhouse, dan lain-lain.

Juga adanya penyempurnaan dalam hal kemampuan dalam pembersihan file-file office (milik Microsoft), seperti doc dan xls tanpa harus melakukan karantina terlebih dahulu. Juga teknik scanning dan heuristik baru yang lebih cepat dan akurat baik untuk mendeteksi virus yang sudah ada di database maupun virus varian baru.


Fitur Smadav Rev.6 selengkapnya adalah sebagai berikut.

* Teknologi SmaRTP, SmaRT-Protection
* Teknologi Smad-Lock
* Scanner pintar
* Cleaner Dokumen Terinfeksi
* Pembersihan & perbaikan (1500 value) Registry
* Update terbaru di setiap Revisi
* Senjata Manual sangat mudah digunakan
* Gratis
* Team Smadav adalah team professional
* Portable dan support semua OS Windows
* Situs antivirus terbaik dan terlengkap
* Fitur Rahasia

Jika tertarik, silakan mendownloadnya di sini. Bisa juga di sini. Filenya cukup kecil, hanya 345 kb dalam bentuk *.zip dan oleh karena sebelum menginstallnya, kita harus mengekstraknya terlebih dahulu.

Untuk memperbarui databasenya, Smadav menyediakan fitur update yang dapat dilakukan secara online, melalui menu Update >> Cek Update.

Download Smadav Free
Juga bisa Download Smadav di sini

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by ThemeShift | Bloggerized by Lasantha - Free Blogger Templates | Best Web Hosting