Kamis, 08 Januari 2009

Capture Screen dengan Any Screen Capture 3.5

0

Mencoba Freeware Capture Screen Any Screen Capture 3.5 : Tips dan Trik Komputer kali ini akan mengetengahkan freeware yang dapat digunakan untuk mencapture (menangkap) screen atau layar. Hasilnya dapat disimpan dengan berbagai format image yang umum, yaitu BMP, JPEG, GIF, PNG, atau TIFF. Freeware ini sangat cocok digunakan oleh para blogger atau para tentor lainnya dalam membuat tutorial yang membutuhkan capture dari screen.

Kelebihan freeware capture screen ini adalah mampu mencapture screen dengan berbagai mode, antara lain square (bujur sangkar), rectangle (persegi panjang), ellips, polygon, circle (lingkaran), free hand, dan dapat juga mencapture bar menu dan cascaded menu. Tentunya, tidak ketinggalan mode capture pada umumnya seperti capture desktop, capture windows, atau control/buton/childwindow. Selain itu, freeware ini dapat digunakan untuk men-grab (mengambil) image dari DVD atau games. Untuk memulai mencapture, kita dapat mengaksesnya melalui menu Capture.

Kelebihan lainnya adalah sebelum disimpan, kita dapat mengedit dan mengkustomasi image hasil capture tersebut terlebih dahulu. Kita dapat mengubah ukuran image, merotasi image, mengatur kontras dan brightness image bahkan memberi efek pada image. Untuk tujuan tersebut, kita dapat mengakses melalui menu Operation.

Selain itu, kita dapat menambahkan bentuk-bentuk gambar pada image hasil capture seperti garis, tanda panah, bujur sangkar, polygon, dan juga teks atau tulisan sehingga menjadi lengkaplah freeware ini. Di bawah ini salah satu hasil capture yang berbentuk ellips.

Oh, iya, jika tertarik, Anda dapat mendownloadnya di sini dengan file sebesar 1MB. Untuk info selengkapnya dapat dilihat di http://www.any-capture.com/.

Baca juga yang ini.

  1. Free Screen Recorder, Rekam Aktivitas Layar
  2. Tips Menyembunyikan Tab Screen Saver
  3. Tips menDisable Screen Saver
  4. Mendulang Dollar dari Buyblogreviews.com
  5. Mendulang Rupiah Dari Kumpulblogger.com
  6. Tips Menghilangkan Angka pada Label Blog
  7. Scroll Bar Untuk Label Yang Memanjang
  8. Membuat Chicklet Secara Online
  9. Menjajal Browser dari Google

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by ThemeShift | Bloggerized by Lasantha - Free Blogger Templates | Best Web Hosting